Asuransi Dana Pensiun


Asuransi Dana Pensiun adalah program perencanaan keuangan untuk mengantisifasi dana yang dibutuhkan pada saat masa pensiun, untuk mencegah terjadi dana pensiun ini tidak tercapai program ini dilengkapi dengan asuransi kesehatan yang mana berfungsi nya apabila terjadi resiko dengan tertanggung maka asuransi kesehatan ini dapat mengcover biaya nya agar dana pensiun ini tidak ditarik apabila sedang membutuhkan dana untuk biaya rumah sakit.

Besaran Dana Pensiun yang dibutuhkan bervariatif pada setiap individu nya tergantung terhadap gaya hidup sekarang seberapa besar biaya atau pengeluaran yang dikeluarkan pada setiap bulannya.

Rumus : FV = PV x (1+i)t x m

Keterangan :

FV : Future Value ( Total Dana Pensiun Yang Di Butuhkan )
PV : Present Value ( Biaya Hidup Sekarang )
i    : Tingkat Inflasi ( Pertumbuhan Inflasi Ekonomi Rata-rata )
t   : Jangka Waktu ( Waktu Berapa Lama Lagi Mendekati Masa Pensiun )
m : Masa dimana Anda ingin menikmati masa pensiun

Misalkan Contoh : Kita hitung seberapa besar dana pensiun pada saat usia pensiun saya 55 tahun berapa yang dibutuhkan pada saat pensiun dengan kebutuhan gaya hidup saya sebesar 5 Juta perbulan dengan usia saya 30 tahun dengan inflasi ekonomi 6% pertahun dan saya menikmati masa pensiun selama 10 Tahun atau 120 Bulan

FV = PV x (1+i)t x 120 Bulan
FV = Rp. 5.000.000 x (1+0,06)25 x 120 Bulan
FV = Rp. 21.459.353 x 120
FV = Rp. 2.575.122.432 ( 2,5 Milyar )

Angka yang cukup besar bukan? itulah dana pensiun yang akan kelak anda butuhkan sebenarnya. Sekarang Anda sudah mengetahui angka tersebut silahkan cek apakah dana pensiun yang disediakan tempat anda bekerja apakah sudah sebanyak itu?

Lalu bagaimana solusinya agar dana tersebut tersedia dengan angka kisaran 2,5 Milyar jadi apa solusi terbaik untuk hal itu?

  • Cari Tabungan jangka panjang yang bersifat Investasi, bukan bunga Bank yang fix cari investasi yang hasilnya seminimal mungkin melebihi tingkat inflasi ekonomi,
  • Konsisten menabung tanpa berhenti, jadi apabila Anda sudah berencana menabung selama 10 tahun atau 15 tahun maka menabunglah secara konsisten,
  • Cari Perusahaan Asuransi yang hasil kinerja actual investasinya diatas 20% maka uang Anda akan bisa mengejar kebutuhan dana pensiun yang dibutuhkan sebesar tersebut. 
Selamat menentukan Masa Pensiun Anda yang akan datang, semoga Anda menjadi seseorang yang dapat melangsungkan masa-masa pensiun dengan kesejahteraan yang cukup berkat apa yang Anda Tabur dan Anda pun dapat Menuai nya di masa-masa pensiun Anda.

Asuransi Prudential


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asuransi Dana Pensiun"

Posting Komentar