Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Keluarga

Memilih asuransi kesehatan terbaik menjadi hal yang penting, lantaran sakit maupun kecelakaan sanggup tiba kapan saja dan di mana saja.

Memiliki asuransi kesehatan yang sempurna akan menunjukkan jaminan biaya perawatan yang sesuai bagi setiap anggota asuransi dan keluarganya jikalau mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Begitu banyaknya produk asuransi kesehatan yang ditawarkan menyebabkan kita perlu mengetahui cara menentukan asuransi kesehatan yang terbaik dan sesuai bagi diri kita dan keluarga.

Berikut beberapa tips menentukan asuransi kesehatan terbaik yang perlu Anda perhatikan sehingga terhindar dari kekecewaan dimasa yang akan datang:

Cashless
Dengan cashless, ketika masuk rumah sakit Anda tidak perlu bayar dimuka, yang lalu masih harus di reimburse ke perusahaan asuransi (reimbursement). Tagihan rumah sakit cukup diselesaikan dengan menggesek kartu asuransi.

Namun, cashless ini mensyaratkan rumah sakit daerah Anda dirawat sudah bekerjasama dengan pihak Asuransi. Jika tidak kerjasama, meskipun asuransi mempunyai sistem klaim cashless, Anda terpaksa harus tetap membayar dimuka dan lalu menuntaskan dengan reimbursement.

Jaringan Rumah Sakit Luas
Klaim cashless tidak sanggup dilakukan di rumah sakit yang tidak mempunyai kerjasama dengan asuransi. Karena itu, pilih asuransi yang mempunyai jaringan kerjasama dengan banyak rumah sakit. Pastikan rumah sakit langganan Anda (jika ada) bekerjasama dengan asuransi kesehatan yang akan dipilih.

Plafond dan Premi yang Sesuai
Idealnya plafond asuransi kesehatan yang dipilih sesuai dengan standar kenyamanan Anda. Sebab, ketika nanti dirawat inap,  apabila bagan plafond asuransi kesehatan yang diambil lebih rendah, Anda harus mengeluarkan biaya suplemen untuk menutupi kekurangan yang tidak dijamin asuransi.

Tentu saja, besar kecilnya plafond berafiliasi dengan besarnya premi. Makin mahal harga kamar rumah sakit, makin mahal preminya. Dalam menentukan asuransi kesehatan, sesuaikan premi dengan kemampuan, jangan malah memberatkan keuangan Anda.

Prioritaskan Rawat Inap
Biaya kesehatan meliputi rawat jalan dan rawat inap. Dalam menentukan asuransi kesehatan, sebaiknya fokuskan pada asuransi yang menanggung biaya rawat inap lantaran perawatan ini yang biayanya paling besar. Jika mempunyai uang lebih, bisa mengambil suplemen asuransi rawat jalan.

Pembayaran Auto Debit Kartu Kredit
Meskipun tampaknya memudahkan dan biasanya premi dibayar bulanan (jadinya terlihat lebih ringan), harap hati – hati melaksanakan pembayaran dengan auto-debit kartu kredit (ingin tahu cara mengelola kartu kredit, simak disini). Jika terpaksa memakai metode ini lantaran asuransi tidak menyediakan alternatif pembayaran lain, pastikan Anda tahu kapan pembayaran dimulai dan bagaimana prosesnya jikalau ingin berhenti.

Hindari Mengambil Asuransi Kesehatan via Telpon
Tawaran asuransi kesehatan lewat tele-marketing mulai banyak bermunculan. Biasanya bekerjasama dengan penerbit kartu kredit. Terkait produk yang cukup kompleks, ibarat asuransi ini, sebaiknya renungkan, analisa dan jikalau sempat lakukan riset, sebelum mengambil keputusan.

Kemungkinan banyak gosip detail yang tidak tersampaikan lantaran waktu yang terbatas sebaiknya menjadi pertimbangan. Kalau memang tertarik dan butuh waktu untuk memikirkannya, Anda sanggup minta nomer kontak pihak asuransi, yang lalu Anda hubungi ketika sudah siap.

Masa Tunggu Penyakit
Asuransi kesehatan mensyaratkan masa tunggu, beberapa penyakit tidak sanggup diklaim selama jangka waktu tertentu semenjak tanggal masa berlaku asuransi. Misalnya, Prudential menetapkan penyakit berikut gres boleh diklaim 12 bulan kemudian, ialah asthma; TBC (Tuberculosis); kerikil ginjal, terusan kemih dan kandung kemih; darah tinggi (hipertensi), jantung dan pembuluh darah; Kencing manis (Diabetes Mellitus); Vertigo; dan lain – lain. Tanyakan ke pihak asuransi penyakit apa yang masuk masa tunggu dan berapa lama.

Produk asuransi kesehatan merupakan produk yang harus diteliti dengan seksama sebelum membelinya. Terutama ketika Anda menetapkan berhenti bekerja dan memulai perjuangan sendiri., situasi dimana perlindungan biaya kesehatan menjadi lebih penting dibanding sebelumnya.

Semoga tips menentukan asuransi kesehatan terbaik diatas sanggup menjadi panduan dan membantu Anda dalam menentukan asuransi kesehatan terbaik bagi Anda dan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Keluarga"

Posting Komentar