Selasa, 18 Maret 2014

Anda Kecewa Dengan Agen Prudential?



Anda kecewa dengan pelayanan agen anda dalam menghadapi suatu permasalahan pada polis asuransi anda? Sekarang tidak usah khawatir karena Asuransi Ternama di Indonesia memberikan ilmu yang terbaik kepada seluruh tenaga pemasar nya guna menghindari dampak kekecewaan para nasabahnya.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), telah meresmikan pembukaan PRUsales academy di Prudential Center, Kota Kasablanka, Jakarta. Dilengkapi dengan fasilitas terkini, PRUsales academy menjadi pusat pelatihan dan pengembangan untuk tenaga pemasaran baik dari jalur distribusi keagenan maupun partnership distribution. Prudential menyediakan berbagai model pelatihan dan program pengembangan berkualitas tinggi. Hal ini adalah bagian dari komitmen kuat perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia melalui tenaga pemasaran yang profesional dan kompeten.

Rendahnya kesadaran keuangan (financial literacy) telah menjadi tantangan utama di industri ini, yang antara lain tercermin dari rendahnya penetrasi asuransi jiwa, di mana kontribusi total premi industri terhadap PDB kurang dari 2%, dan hanya sekitar 4% dari total populasi di Indonesia yang menjadi pemegang polis asuransi jiwa individual (sumber: AAJI). Hal utama dalam menjawab tantangan ini merupakan pengembangan kualitas serta kuantitas dari tenaga pemasaran asuransi jiwa di Indonesia.

Pembukaan lokasi baru PRUsales academy ini menegaskan komitmen kuat Prudential Indonesia untuk terus mensosialisasikan pentingnya asuransi jiwa kepada masyarakat Indonesia dan nasabah melalui tenaga pemasarannya. “Melalui PRUsales academy, kami bermaksud meningkatkan tingkat kesadaran finansial di Indonesia sejalan dengan komitmen utama Prudential di Indonesia. Kami percaya, para keluarga yang bekerja keras di Indonesia membutuhkan bantuan untuk merencanakan masa depan yang lebih baik, terutama ketika menghadapi fase-fase penting dalam hidup mereka, dan mereka memerlukan mitra yang berkualitas untuk melakukannya. Melalui PRUsales academy, kami ingin melatih tenaga pemasaran kami untuk menjadi mitra terbaik dalam melayani kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat Indonesia,” kata William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Pelatihan dan pengembangan tenaga pemasaran selalu menjadi bagian integral strategi bisnis Prudential Indonesia. Didukung oleh para pelatih bersertifikasi, PRUsales academy memiliki sistem manajemen yang terintegrasi yang menggunakan sistem teknologi dan informasi terkini. Selain itu,sejak pendiriannya di tahun 2006 di Jakarta, PRUsales academy merupakan pelopor dalam menyediakan fasilitas e-learning dan e-exam yang memungkinkan tenaga pemasaran memperoleh sertifikat dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) secara cepat dan dalam jumlah besar. PRUsales academy di Prudential Centre Kota Kasablanka telah beroperasi secara penuh pada 14 Januari 2013, dengan total luasan lebih dari 1500 m2 terdiri dari12 ruangan pelatihan yang cukup untuk menampung sampai dengan 1.000 orang per harinya. Hingga saat ini tenaga pemasaran yang sudah dilatih i lokasi baru tersebut mencapai 13.000 per bulan termasuk lisensi bagi lebih dari 2000 tenaga pemasaran per bulannya. PRUsales academy saat ini ada di kota-kota besar lainnya di Indonesia, meliputi Bandung, Surabaya, Bali, Medan, dan Batam.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), terdapat 290.000 tenaga pemasaran berlisensi yang melayani 58 juta pemegang polis di Indonesia, dengan pertumbuhan tenaga pemasaran belisensi sekitar 25-26% per tahun. “Dengan adanya pusat pelatihan PRUsales academy ini kami berharap untuk meningkatkan jumlah tenaga pemasaran yang berkualifikasi. Kami meyakini bahwa perkembangan industri ini akan terus didorong oleh tenaga pemasaran yang bertatap muka dengan nasabah, baik melalui tenaga keagenan, maupun partnership distribution utamanya bancassurance. Dengan demikian memastikan pengembangan kemampuan, profesionalisme dan kualitas dari tenaga pemasaran kami adalah prioritas tinggi serta strategi kunci pertumbuhan Prudential,” tambah William Kuan.

1 komentar:

Posting Komentar