Bpjs Ketenagakerjaan Wacanakan Ganti Nama?

Mengapa BPJS Ketenagakerjaan Wacanakan Ganti Nama? Semenjak berganti nama dari Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) kalah terkenal dengan BPJS Kesehatan. Hal ini dirasa menjadi salah satu faktor rendahnya tingkat kepesertaan.

BPJS Ketenagakerjaan, image source: http://www.cermati.com
Irgan Chairul Mahfiz, anggota komisi XI dewan perwakilan rakyat RI dalam rapat dengar pendapat dengan direksi BPJS Ketenagakerjaan pun bilang sebaiknya kembali ke nama yang lama. "Misalnya BP Jamsostek. Kan diundang-undang disebutnya juga tubuh penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan. Masih sama kan," tuturnya.

Anggota komisi IX yang lain, Handayani mendorong, selain rebranding, BPJS Ketenagakerjaan diminta melaksanakan terobosan semoga kepesertaan meningkat. "Di Malaysia saja puluhan ribu triliun. Masak kita hanya ratusan triliun," kata Handayani.

Selain itu beliau juga kecewa karena menurutnya jumlah perusahaan yang menjadi penerima hanya sekitar 348.000 perusahaan. "Ini kan amanat undang-undang. BPJS Taman Kanak-kanak harus bertindak semoga jumlah perusahaan yang ikut aktivitas ini juga bertambah," tandasnya.

Sementara itu, administrator utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengaku sedang melaksanakan survei apakah akan memakai nama BPJSTK atau BP Jamsostek.


source: http://nasional.kontan.co.id/news/bpjs-ketenagakerjaan-ingin-berganti-nam
Kurang Populer BPJS Ketenagakerjaan Wacanakan Ganti Nama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bpjs Ketenagakerjaan Wacanakan Ganti Nama?"

Posting Komentar