4 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tutup Polis Asuransi

Pertahankan polis asuransi untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi Anda dan keluarga. Jika Anda ketika ini sedang berpikir atau mendapatkan saran untuk mengurangi atau menurunkan manfaat polis asuransi Anda atau diminta untuk menutup polis dari satu perusahaan asuransi kemudian kemudian membukanya lagi di perusahaan asuransi jiwa yang berbeda, 4 hal berikut ini harap dipertimbangkan sebelum Anda mengambil keputusan:




Pelajari kembali Polis Anda, pertimbangkan masa kontribusi yang telah berjalan dan premi yang telah Anda bayarkan.

Pada umumnya ketika Anda mengajukan penutupan Polis yang belum usang berjalan, Anda akan mendapatkan nilai tunai (untuk jenis-jenis produk tertentu) yang jumlahnya lebih kecil dibandingkan dengan premi yang telah dibayarkan.

Mohon diingat bahwa premi asuransi yang Anda bayarkan yaitu untuk membayar kontribusi yang berjalan, bukan tabungan yang Anda titipkan pada perusahaan asuransi.

Pada produk unit link, maka sebagian premi yang Anda bayarkan akan dialokasikan ke dalam dana investasi sesuai pilihan Anda, yang akhirnya gres akan mulai terbentuk sehabis tahun ke-2, dan gres akan berpotensi menawarkan nilai yang semakin baik di jangka panjang.

Pembelian Polis gres perlu melalui proses evaluasi risiko kembali. Dengan bertambahnya usia dan perubahan kondisi fisik, ada kemungkinan Anda perlu membayarkan premi atau biaya asuransi yang lebih besar dan belum tentu mendapatkan manfaat yang sama menyerupai Polis sebelumnya.

Terdapat masa tunggu pada manfaat Polis yang gres dibeli, tergantung dari jenis perlindungan. Misal untuk asuransi kesehatan Anda, umumnya perlu menunggu 30 hari untuk mendapatkan perlindungan, dan ada pengecualian terhadap beberapa penyakit selama 12 bulan pertama.

Fokus pada tujuan jangka panjang Anda. Ingat kembali rencana awal pada ketika melaksanakan pembelian polis.

Demikian 4 hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda mengambil keputusan tutup polis asuransi jiwa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Tutup Polis Asuransi"

Posting Komentar