Asuransi Jiwa



Tujuan utama Asauransi Jiwa adalah menyediakan proteksi terhadap resiko kerugian ekonomi yang disebabkan kematian dini. Namun, asuransi jiwa juga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan seseorang atau keluarga.

Tentunya problem pada asuransi jiwa yaitu dalam menentukan Uang Pertanggungan yang ideal pada sebuah polis asuransi jiwa. Ada tiga pendekatan yang dapat digunakan untuk menghitung jumlah yang dibutuhkan untuk membiayai tanggungan seseorang yang telah ditinggalkan oleh si pencari nafkah utama, yaitu Multiple Approach, Needs Approach, Capital Needs Approach.


  • Multiple Approach
Dengan perhitungan seperti ini adalah cara yang paling sederhana tetapi pendekatan yang kurang akurat. Penghasilan kotor tahunan nasabah saat ini diasumsikan akan terus didapat oleh penerima manfaat / ahli waris sampai usia pensiun yang diharapkan.

Sebagai Illustrasi Seorang Nasabah Bapak X memiliki penghasilan 180 Jt pertahun atau 15 Jt perbulan. Ia mengaharapakan pensiun sekitar 20 tahun lagi. Dengan tingkat investasi masa depan sebesar 5% pertahunnya, jumlah uang pertanggungan yang akan dijadikan biaya hidup keluarga yang ditinggalkan adalah sebagai berikut ;

Penghasilan kotor pertahun = 180 Jt pertahun
Tingkat Investasi = 5% per tahun
Waktu mendekati Pensiun = 20 Tahun lagi

Jumlah Perlindungan Uang Pertanggungan keluarga yang dibutuhkan adalah sebesar Rp. 2.355.360.000,- ( 2,3 Milyar )


  • Needs Approach


  • Capital Needs Approach

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Asuransi Jiwa"

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus