Maaf Deposito Bukan Solusi!

Deposito yakni produk keuangan perbankan yang mengatakan hasil lebih tinggi dari tabungan, namun masih di bawah inflasi. Inflasi bagi aku merupakan musuh terbesar alasannya mencuri nilai uang kita.

Artinya meski jumlahnya bertambah, alasannya inflasi nilai uangnya tetap tidak bertumbuh. Seperti pohon, bertambah besar tapi tidak ada buahnya. Karena itu untuk tujuan keuangan jangka panjang ibarat dana pendidikan anak maupun dana pensiun, mohon maaf deposito bukan solusinya!

Sumber Gambar : Istockphoto


Investasi dipandang lebih cocok dipakai dibanding deposito alasannya bisa mengatakan hasil yang lebih tinggi dari inflasi. Beberapa produk investasi tersebut diantaranya reksa dana, saham, unit link dan lainnya.

Memang produk ini berisiko tinggi. Namun untuk penggunaan jangka panjang maka resiko tersebut sanggup diminimalkan dengan jangka waktu yang usang tadi. Sebab walau pun ada kemungkinan turun, namun secara historis produk ini akan mengatakan hasil faktual dan lebih tinggi dari inflasi kelak.

Kaprikornus jika tujuannya untuk menumbuhkan kekayaan, tidak dipakai dalam waktu akrab dan sesuai dengan profil risiko diri kita, maka investasi yakni solusi.

Akan tetapi deposito tetap dibutuhkan sebagai cuilan dari seluruh portofolio investasi kita. Deposito sangat mempunyai kegunaan loh sebagai dana cadangan dan dana darurat.

Beberapa financial planner menyarankan besar dana darurat yang perlu dicadangkan tersebut antara 3 - 6 kali pengeluaran bulanan. Lebih dari itu kita sudah perlu menempatkannya pada instrumen investasi yang lebih menguntungkan biar uang bertumbuh dan tidak tergerus inflasi.

Salam profit!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maaf Deposito Bukan Solusi!"

Posting Komentar