Mengenal Asuransi Pelengkap Atau Riders 2

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas wacana apa itu asuransi tambahan atau dikenal dengan riders pada polis asuransi jiwa Anda.

Kali ini kita sambung lagi rider-rider apa yang sering ditawarkan kepada Anda yang belum tentu cocok atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini dimaksudkan biar tidak terjadi salah persepsi dan mis-komunikasi yang menjadikan salah membeli rider asuransi Anda.

Rider Asuransi Kesehatan
Asuransi embel-embel (Rider) ini juga jenis rider yang paling sering ditambahkan atau ditawarkan pada polis Anda. Bahkan banyak orang yang salah kaprah tidak mengerti bahwa asuransi kesehatan bekerjsama sanggup dibeli sendiri secara pribadi melalui perusahaan asuransi umum (general), sehingga Anda tidak perlu membeli asuransi jiwa, apabila dirasa tidak cukup.

Akibatnya apa? Banyak dari teman, sahabat, klien yang dikala berkonsultasi ke kami dan kami cek polisnya tercengang-cengang, alasannya intinya mereka tidak butuh dan tidak merasa membeli asuransi jiwa, tapi 'terpaksa' beli alasannya mereka tidak mengerti.

Padahal kebutuhan mereka bekerjsama hanyalah asuransi kesehatan saja. Asuransi kesehatan yang menjadi rider pada asuransi jiwa memiliki feature yang ibarat atau sama dengan asuransi kesehatan rawat inap yang kita sanggup beli langsung.

Misalnya, perlindungan dalam asuransi kesehatan ini dilakukan hanya per tahun dan sanggup diperpanjang tahun berikutnya apabila resikonya belum naik tinggi.

Dengan kata lain, contohnya dalam asuransi kesehatan rawat inap regular (yang kita beli langsung), ada pembatasan apabila kita sering melaksanakan klaim di dalam 1 tahun proteksi, maka kemungkinan besar di tahun berikutnya perlindungan kita tidak sanggup diperpanjang atau dikenakan biaya premi yang tinggi dikarenakan kita termasuk ke dalam orang-orang beresiko tinggi.

Artinya dengan kata lain tidak ada jaminan asuransi rider kesehatan yang dibeli di asuransi jiwa akan sanggup diperpanjang, ibarat yang selama ini salah jual dari banyak distributor asuransi.

Rider Critical Illness
Adapun kesalahan fatal yang terjadi dari membeli rider Critical Illness ini yaitu bahwa klien atau nasabah (masyarakat) berpikir mereka akan mendapat menggantian kerugian jikalau mereka terdiagnosa 'penyakit kritis'.

Kesalahan terjemahan dan komunikasi bahwa ada yang namanya 'penyakit kritis' ini sangat fatal. Perusahaan asuransi berlomba-lomba menambah jenis penyakit yang sanggup di-cover di dalam asuransi ini.

Ada yang 30, 50 bahkan 100 penyakit, padahal esensi yang bekerjsama justru bukan di situ. Yang benar yaitu asuransi akan membayar klaim penyakit Anda dikala kondisinya sudah kritis.

Makara tidak ada yang namanya 'penyakit kritis', yang ada yaitu kondisi suatu penyakit yang sudah masuk ke tahapan kritis.

Nah, permasalahan kemudian sering terjadi dikala mendefinisikan kata 'kritis' tersebut. Karena sering kali terjadi perbedaan definisi kritis yang dimiliki perusahaan asuransi dengan yang terdapat di rumah sakit.

Sudah barang tentu perusahaan asuransi akan mengacu kepada definisi mereka yang sudah tertuang di dalam buku polis, yang kebanyakan tidak dibaca oleh nasabah.

Banyak info simpang siur, bahkan info yang tidak sempurna diberikan kepada nasabah yang menjadikan nasabah salah beli asuransi. Mau bertanya ke mana lagi kecuali ke mereka yang independen tapi mengerti mengenai produk asuransi ini, dan jumlah orangnya sedikit sekali.

Atau anda sanggup bertanya di workshop keuangan dan asuransi yang ada ibarat info di sini. Ingat asuransi itu penting tapi lebih penting lagi beli dengan cara yang benar, supaya Anda tidak hanya kehilangan uang tapi juga kehilangan waktu Anda yang berharga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Asuransi Pelengkap Atau Riders 2"

Posting Komentar